Jumat, 17 April 2009

Prof.Syahrin Harahap Tawarkan Mou dengan PD DMI Kab.Karo Untuk Pengembangan Dakwah di Kab.Karo

Hari ini, Sabtu ( 18 April 2009) jam 09.16 saya menerima panggilan telepon dari Prof.Syahrin Harahap Rektor Universitas Al-Washliyah Medan. Ada dua hal catatan yang teramat penting dari perbincangan pagi itu. Pertama, Ucapan terima kasih atas kiriman buku Profil Dakwah Ummat Islam Kab.Karo 2009 yang saya kirim beberapa waktu yang lalu. Disamping itu beliau memberikan apresiasi untuk perkembangan dakwah di Kabupaten Karo. Kedua,Apresiasi beliau terhadap gerakan yang memprihatikan ( Istilah Akmal Azahari Tarigan menyebutkan dakwah yang mati suri ) di Kabupaten Karo beliau menawarkan sebuah MoU antara UNIVA dengan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Karo untuk gerakan dakwah di Karo.

Tawaran ini membuat jantung saya berpacu kencang. Sebuah tawaran yang sangat brilian dari seorang penggerak dakwah. Sebuah tantangan yang menantang untuk merubah peta dakwah yang telah kami susun. “ Ketika saat orang sibuk dengan berbagai aktivitas politik, mari kita bersama gerakkan dakwah ,” papar beliau dengan perbincangan yang singkat itu.

Tawaran itu membuat otak di kepalaku berputar kencang, untuk mengatur skenario, menyusun strategi, menggalang kekuatan, apa saja demi suksesnya jaringan dakwah antara UNIVA Medan dengan DMI Kab.Karo.
Syukron Pak Profesor. Insya Allah kita akan sukses.

Ya…..Allah ….. pinjamkan kami kekuatan-Mu agar kami agar kami kuat untuk melaksanakan amanah-Mu menyampaikan firman-firman-Mu. Amin .
Oleh: Erwin Tanjung
Ketua Tim Penyusun Profil Dakwah Ummat Islam Kab.Karo
Sekretaris PD Dewan Masjid Indonesia Kab.Karo
Sekretaris PD Muhammadiyah Kab.Karo

0 komentar: