Jumat, 17 April 2009

Azhari Akmal tarigan: Dakwah di Tanah Karo Mati Suri


Pertemuan dalam rangka Peluncuran buku Profil Dakwah Ummat Islam Kabupaten Karo 2009 dan Diskusi Mengatasi Problema Dakwah di Tanah Karo dengan Nara Sumber Azhari Akmal Tarigan,M.A. pada hari Minggu tanggal 29 April 2009 telah memberikan semangat untuk kembali berpikir menggerakkan semangat dakwah di Tanah Karo.

Buku Profil Dakwah Ummat Islam Kab.Karo 2009 memberikan imformasi yang memprihatinkan tentang kondisi dakwah di Kab.Karo. Dari 158 masjid, ada sekitar 45 masjid yang tidak terlaksana shalat Jumat, 105 masjid tidak memiliki perkumpulan/pengajian rema masjid, 102 masjid tidak ada pembelajaran al-Quran bagiu anak-anak Islam. Dari 261 desa yang ada di Karo. 1168 desa tidak memiliki dai/ustad , 223 desa tidak pernah dikunjungi/didatangi olkeh dai/ustad dari luar desa,160 desa yang tidak memiliki pengajian/perwiridan jamaah, 223 desa tidak ada pengajian/perwiridan remaja, dan 211 desa tidak ada sarana belajar al-Quran bagi anak-anak. Data yang cukup menyedihkan.

Dakwah di Tanah Karo Mati Suri. Itulah judul tulisan yang dibuat Azhari Akmal Tarigan di harian Waspada ( Jumat, 3 April 2009 ). Sebuah tulisan yang mensosialisasikan kondisi dakwah di Karo. Semoga saja promosi tulisan itu dapat menggugah semangat kaum muslimin khususnya orang-orang Islam Karo yang berada di luar Karo untuk bersama-sama berjuang untuk pengembangan dakweah di Kab.Karo. Bujur Pak Akmal Tarigan.
Oleh: Erwin Tanjung
Ketua Tim Penyusun Profil Dakwah Ummat Islam Kab.Karo
Sekretaris PD Dewan Masjid Indonesia Kab.Karo
Sekretaris PD Muhammadiyah Kab.Karo

1 komentar:

Asmi Manda mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Berjuang terus Saudaraku untuk dakwah di Tanah Karo.